Pembiasaan sholat Duha berjamaah membentuk karakter Siswa SD unggulan AL FATAH menjadi insan yang re
Sholat Duha berjamaah menjadi pondasi siswa berilmu dan berakhlak

By Mochamad Arief Ardiansyah, S.T, S.Pd, M.Pd 24 Jan 2022, 11:21:52 WIB Pendidikan
Pembiasaan sholat Duha berjamaah membentuk karakter Siswa SD unggulan AL FATAH menjadi insan yang re

Gambar : Kegiatan pembiasaan sholat dhuha berjamaah setiap pagi di gedung serbaguna LP AL Fatah kota batu driyorejo


Kegiatan Pembiasaan Shalat Dhuha Berjamaah dalam Membangun Karakter Religius Siswa

Program kegiatan pembiasaan sholat dhuha di Sekolah Unggulan SD Islam AL FATAH Kota Baru Driyorejo di laksanakan dan di ikuti dengan nikmat di sekolah setiap pagi sebelum melakukan pembelajaran . Hal ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan visi dan misi dengan salah satu tujuan sekolah yaitu membangun kepribadian siswa yang religius. 

Tujuan pendidikan karakter adalah mendorong lahirnya anak-anak yang berbudi pekerti baik , begitu tumbuh dalam karakter yang baik, anak-anak akan tumbuh dengan kapasitas dan komitmennya untuk melakukan berbagai hal yang terbaik dan melakukan segalanya dengan benar, dan cenderung memiliki tujuan hidup.

 Pendidikan karakter yang efektif dan islami , ditemukan di lingkungan sekolah yang memungkinkan semua peserta didik menunjukkan potensi mereka untuk mencapai tujuan yang sangat penting.
Karakter dikembangkan melalui tahap pengetahuan (knowing) acting, menuju kebiasaan (habit). Hal ini berarti, karakter tidak sebatas pada pengetahuan, karakter lebih dalam lagi, menjangkau wilayah emosi dan kebiasaan diri. Dengan demikian diperlukan tiga komponen karakter yang baik (component of good character) yaitu moral knowing atau pengetahuan tentang moral, moral feeling atau perasaan tentang moral dan moral action atau perbuatan bermoral. Hal ini diperlukan agar peserta didik mampu memahami, merasakan, dan mengajarkan sekaligus nilai-nilai kebajikan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment