Suksesnya Penyelenggaraan Penyembelihan Hewan Qurban di Lembaga Pendidikan Al-Fatah
Hari Raya Idul Adha 1444 H

By admin lpf 01 Jul 2023, 14:03:34 WIB Pendidikan
Suksesnya Penyelenggaraan Penyembelihan Hewan Qurban di Lembaga Pendidikan Al-Fatah

 

Jumat, 30 Juni 2023

Lembaga Pendidikan Al-Fatah, mengadakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1444 H. Penyelenggaraan yang dilakukan pada tanggal 30 Juni 2023 di laksanakan di lingkungan sekolah, berlangsung dengan sukses dan memancarkan semangat perayaan yang mendalam.

Dalam upaya memastikan keberhasilan acara tersebut, panitia pelaksana yang terdiri dari para pengurus, staf lembaga dan guru telah melakukan persiapan matang, termasuk dalam hal pemilihan hewan qurban yang berkualitas dan memenuhi kriteria syariat. Hewan kurban yang disembelih pada kesempatan ini berjumlah 1 ekor sapi.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dimulai sejak pagi hari, dihadiri oleh para murid baik dari TK, SD maupun SMP. diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mendidik para murid supaya paham akan ibadah qurban dan esensi dari berqurban itu. Para murid sangat antusias dalam memperhatikan dan menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban ini.

"Penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban di Lembaga Pendidikan Al-Fatah tahun ini berjalan dengan sangat lancar dan tertib. Semua proses dilakukan dengan penuh kesungguhan serta menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan tentunya diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada murid-murid lembaga pendidikan Al-Fatah," ujar Kepala Sekolah SD Al-Fatah, Ustadz Arief Ardiansyah.

Hasil dari penyembelihan hewan qurban tersebut didistribusikan kepada para murid, baik TK, SD dan SMP serta kepada warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar lembaga pendidikan Al-Fatah. Bagian-bagian daging yang telah dipotong akan diolah dan disalurkan secara merata kepada penerima manfaat, sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan.

Diharapkan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dapat memberikan berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim serta meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat setempat. Semangat Idul Adha yang tercermin dalam kegiatan ini diharapkan dapat terus diperkuat dan dijadikan inspirasi untuk berbuat kebaikan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment